Jumat, 26 September 2014

Buka Rakornas PKPI, Jokowi Bicara Soal Rencana Program Kerjanya

Partai Kebangkitan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menggelar rapat koordinasi nasional (rakornas) dan pembekalan anggota leislatif PKPI Indonesia. Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Presiden RI terpilih Joko Widodo (Jokowi).
"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, rakornas dan pembekalan anggota legislatif PKP Indonesia dengan ini saya nyatakan dibuka," kata Jokowi di atas pangungacara Rakornas PKPI di Hotel Royal Kuningan, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014).
Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat membicarakan rencana program-proram yang akan dikerjakannya nanti sebagai Presiden RI. Dia juga menegaskan bahwa subsidi BBM yang saat ini dilakukan dihapus dan dialihkan untuk usaha-usaha kecil menengah di seuruh Indonesia, terutama bagi petani dan nelayan.
"Kalau 5 tahun ke depan kita akan targetkan swasembada pangan, kita tiga, empat tahun semuanya harus konsentrasi ke sana. Maka itu harus kita sampaikan bahwa kemungkinan besar akan kita alihkan subsidi BBM itu kepada pengusaha produktif yang ada di desa, di kampung," kata Jokowi.
"Misalnya, dialihkan kepada pupuk, benih, irigasi untuk petani, mesin untuk nelayan, kulkas kecil untuk nelayan, sehingga ikannya bisa tahan lebih lama," tambahnya.
Selain itu, Jokowi juga menegaskan bahwa koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah harus dalam satu garis lurus.
"5 tahun yang akan datang kita akan bekerja. Apa yang akan kita kerjakan. Dari pusat sampai provinsi kita harus punya garis yang sama. Jangan sampai pusat menuju selatan, kabupatennya menuju barat dan timur. Saya jamin program yang ada tidak akan ketemu. Itu yang akan kita benahi sehingga garis yang diberikan pemerintah pusat itu harus sampai ke bawah," jelas Jokowi.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar