Minggu, 24 Agustus 2014

Pesan-pesan untuk Jokowi-JK

Koalisi Indonesia Bisa (KIB) mengadakan aksi agar pemerintahan Jokowi-JK memerhatikan hak anak-anak dan perempuan Indonesia. Koalisi dari berbagai lembaga masyarakat itu pun menyampaikan 5.000 pesan untuk pemerintahan baru.
"Kita menggalang 5.000 tanda tangan untuk pemerintahan Jokowi-JK, berisi pesan dari golongan anak dan perempuan. Kita nantinya akan membantu mengawal pemerintahan Jokowi-JK seputar kebijakan terkait anak dan perempuan," ujar Ketua Komisioner KIB, Fachrul Muchsen, di kawasan Car Free Day Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014).
KIB menggelar spanduk spanjang 10 Meter di lokasi car free day. Ribuan tanda tangan berikut harapan warga pun dicantumkan di spanduk tersebut.
"Semoga sukses pemerintahan Jokowi-JK. Bersatu! Indonesia Bisa!," tulis seorang pendukung gerakan KIB bernama Ridwan.
"Stop Eksploitasi anak! Berikan hak anak untuk bergembira," tulis Sherly.
"Hapuskan UN dan Kurikulum 2013," tulis Erwan.
"Hentikan KDRT dan eskploitasi anak. Berikan perlindungan bagi wanita dan anak," tulis Alfin.
Tak sampai dua jam, beragam harapan pun mewarnai spanduk putih itu. Tak hanya warga dan pendukung KIB, acara itu pun dihadiri Sekretaris KPAI Erlinda, Anggota DPR RI Eva Sundari, dan Fahira Idris.
KIB beranggotakan berbagai organisasi dan lembaga sosial masyarakat seperti Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Komnas Anak, Komunitas Anak Jalanan, dan KPC Melati.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar