Minggu, 24 Agustus 2014

Jokowi Berangkat Naik Mercy Tapi Pulang Naik Kijang

Gubernur DKI Joko Widodo menjadi saksi nikah di Masjid Sunda Kelapa. Dia berangkat dari Rumah Dinas Gubernur menaiki Mercy hitam tapi pulang naik Kijang Innova hitam. Ada apa?‎
"Ini kan baru mencoba seperti apa pakai Mercy, seperti apa kalau pakai Kijang," kata Jokowi saat ditanya wartawan di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014).
Jokowi mulai memakai Mercy yang diperuntukkan bagi presiden terpilih itu pada Sabtu 23 Agustus, sehari setelah dikawal Paspampres pada 22 Agustus 2014.
Jokowi baru saja menghadiri akad nikah salah satu sekretaris perempuannya di Pemprov DKI. Suami Iriana ini menjadi saksi nikah bagi pihak lelaki, Diponegoro Santoso, yang disebut-sebut juga merupakan relawannya.
Usai bertindak menjadi saksi nikah di Masjid Sunda Kelapa, Jokowi lantas pulang‎ menggunakan Innova bernomor polisi B 1124 BH. Jokowi mengaku menjajal dua mobil beda kelas ini karena ingin mengetahui kenyamanan dan kepanasan keduanya saat digunakan untuk blusukan ke berbagai tempat.
"Kalau dipakai berhenti di pasar seperti apa, kalau nraktir kamu (para wartawan) seperti apa," kata Jokowi santai sambil tersenyum.
Meski naik Innova, pengawalan personel Paspampres bersetelan jas hitam-hitam tetap sigap. Sedang Mercy anti peluru bernomor polisi B 1190 RFS‎ mengekor di belakangnya untuk kembali ke rumah dinas Jokowi di Jl Taman Surapati.   [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar