Minggu, 24 Agustus 2014

Jokowi Bantah Pecah Kongsi dengan JK

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) membantah isu keretakan yang terjadi antara dirinya dengan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK).  Jokowi mengaku hubungannya dengan JK tetap harmonis.
"Tiap hari, tiap malam kita ketemu, gimana sih. Kabinet pun juga belum bicara kita, dengan partai belum bicara, dengan pak JK belum bicara," ujar Jokowi usai menjadi saksi pernikahan di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat,  Minggu (24/8/2014).
Menurut Jokowi, pembahasan soal kabinet masih jauh panggang dari api. Kata dia, soal kepastian komposisi dan jumlah kementerian dalam kabinetnya mendatang, masih terus dibahas dan belum ada finalisasi.
Hal itu sedang digarap oleh Tim Transisi Jokowi-JK bidang kelembagaan dan arsitektur kabinet yang berkantor di Jalan Situbondo 10, Menteng, Jakarta Pusat. "Kelembagaannya aja belum jelas. Apakah 30, apakah 34 kementeriannya, apakah hanya 20," tukas Jokowi.
Selain itu, Pria asal Surakarta itu, enggan mengungkapkan soal pola perekrutan sejumlah orang yang akan bekerja di dalam kabinetnya dalam lima tahun mendatang. "Yang jelas itu hak prerogatif presiden," tegas Jokowi.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar