Minggu, 24 Agustus 2014

FB Jokowi Menyoal Musik Cadas dan Rambut

Joko Widodo (Jokowi) presiden Indonesia terpilih 2014--2019 adalah penggemar musik, terutama rock dan metal. Itu tak akan bisa ditebak bila hanya berdasarkan penampilan fisik Jokowi saat ini sebagai pejabat negara.
Jokowi sendiri sudah gandrung dengan aliran musik cadas itu, sejak remaja. Seperti kebanyakan anak muda, dia pun meniru-niru gaya bintang rock; berambut gondrong.
"Saya dulu pernah berambut panjang. Penampilan rambut panjang itu tak lepas dari kesukaan saya pada musik rock. Maklum banyak pemusik rock yang berambut gondrong. Hingga kuliah, rambut panjang masih menjadi salah satu ciri khas saya," tulis Jokowi di Facebook, Minggu (24/8/2014).
Seiring waktu dan usia bertambah, penampilan itu ia tinggalkan. Jokowi memilih bergaya rapih, meski tetap berjiwa rocker.
"Namun setelah menjalankan bisnis mebel dan menikah, saya memangkas rapi rambut saya. Sekarang jika ditanya apakah saya membolehkan rambut anak-anak saya berambut panjang atau tidak, tentu saja boleh. Bagi saya, kebebasan untuk menentukan akan berambut gondrong atau tidak. Tetapi harus tetap rapi tentu saja," Jokowi berbagi pandangannya. [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar