Minggu, 24 Agustus 2014

Jokowi Gelar Rapat dengan Tim Transisi

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) meluncur ke Kantor Transisi sore hari.
Jokowi keluar mengenakan baju putih dari rumah dinas gubernur di Jl Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat, menuju Kantor Transisi, Jl Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014)  pukul 17.10 WIB‎.
Jokowi ‎meluncur menggunakan Mercy hitam bernomor polisi B 1190 RFS dengan kawalan Paspampres, termasuk dua personel bermotor gede (moge) yang menenteng senjata laras panjang.
Jokowi yang duduk di kursi belakang sebelah kiri membuka kaca mobilnya untuk menyapa sejumlah warga.Kesempatan tersebut pun digunakan warga untuk mengambil foto dan menyapa Jokowi.
Dengan menggunakan kamera HP warga langsung mengambil gambar Jokowi yang mengenakan kemeja putih tersebut.
Di dalam Kantor Transisi sudah ada Kepala Staf Kantor Transisi Rini Soemarno, Deputi Anies Baswedan, dan Andi Widjajanto‎. Terparkir di halaman Kantor, Lexus hitam bernomor polisi B 906 RN milik Rini.
Belum jelas betul apa yang dibahas Jokowi bersama para penggawa Kantor Transisi itu.‎ Hingga saat ini, pertemuan masih berlangsung.
"Ada rapat jam 17.00 WIB, sore ini. Gagasan tentang E-Goverment," kata Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Widjajanto kepada wartawan di rumah transisi, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014).
Dalam rapat kali ini, Andi mengatakan akan membahas dua hal yakni tentang infrastruktur IT dan budaya informasi. Hal ini untuk memudahkan Jokowi agar mengetahui segala peristiwa yang terjadi dengan cepat.
Ia mencontohkan seperti informasi yang disampaikan melalui perangkat elektronik, apakah nanti akan menggunakan Handphone, atau menggunakan tape hingga disediakan digital room di Istana Negara.
"Kami membicarakan dua hal yakni infrastruktur IT. Tapi yang terpenting informasi culture yang memungkinkan pak Jokowi untuk mewujudkan manajemen penggawasan yang real time. Detik itu juga terjadi, lalu detik itu juga pak Jokowi langsung tahu. Apa yang terjadi diperangkat elektroniknya," imbuhnya.
Hingga saat ini, Jokowi belum nampak hadir di rumah transisi, hanya saja sudah terlihat hadir saat ini ketua tim transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno dan deputi tim transisi Jokowi-JK lainnya yakni Hasto Kristiyanto serta Anies Baswedan.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar