Minggu, 24 Agustus 2014

Tiga Program Awal Jokowi-JK

Untuk membangun pemerintahan Indonesia selama lima tahun kedepan, Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK) sudah memiliki tiga program yang menjadi prioritas awal.
"Yang pertama sesuai yang sering digaungkan Pak Jokowi sewaktu kampanye yaitu Indonesia sehat dan cerdas," kata Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Andi Wijajanto di kantor transisi, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014).
Kata Andi, Indonesia sehat dan Indonesia cerdas akan lebih mengutamakan masyarakat Indonesia yang ada di daerah pedalaman.
Sementara prioritas kedua, lanjut Andi, Jokowi akan melakukan pembenahan pada infrastruktur vital di daerah-daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
"Kedua infratruktur vital yaitu jalan berada di titik nadi di pulau pulau," ujar dia.
Kemudian, prioritas program kerja ketiga Jokowi yakni revolusi mental. Andi menjelaskan dalam program revolusi mental tidak akan membutuhkan proyek khusus seperti program-program lain. Melainkan, akan diterapkan sendiri oleh Jokowi dengan menunjukkan kepribadiannya yang asli sebagai bentuk representasi dari budaya bangsa.
Selain itu, Andi mengatakan hingga saat ini tim transisi masih dalam pengupayaan agar program-program Jokowi yang tengah dirumuskan oleh Kelompok Kerja (Pokja) bisa dimasukkan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015, tetapi jika terhambat, maka pemerintahan Jokowi nanti akan mengupayakan memasukan program-program unggulan ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) nantinya.
"Dengan proses legislasi akan kita upayakan masuk ke APBN. Kalau ini belum optimal maka akan kita akan memunculkan APBN-P kalau bisa untuk semua program," pungkas Andi.   [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar