Minggu, 24 Agustus 2014

Jadi Saksi Sejarah, Bajaj Ini Ditandatangani Jokowi

Relawan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) mengadakan doa bersama Jokowi untuk negeri di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini Raya, Jakarta Pusat.
Ada hal menarik yang nampak di depan pintu masuk ruang acara yang akan berlangsung nanti, yakni sebuah kendaraan roda tiga atau bajaj yang sering kali kita lihat di jalanan.
Namun ini bukan sembarangan bajaj, bajaj yang sedang menampang disini adalah bajaj yang digunakan Jokowi-JK saat melakukan pengambilan nomor urut Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 1 Juni 2014 yang lalu.
Kini kendaraan yang ditumpangi oleh Jokowi-JK telah dibeli oleh pemilik Sido Muncul Irwan Hidayat. Dia mengatakan bajaj yang dibelinya dengan harga 280 juta ini sebelumnya dimiliki oleh Menak dan Daud. Ia membelinya pada 24 Juni lalu.
"Pemiliknya kalau yang dipake pak Jokowi namanya Menak, dan yang dipake pak JK namanya Daud. Supirnya Pak Jokowi namanya Rahmat, dan supirnya Pak JK, namanya Bori. Orang Indramayu," kata Irwan di teater Jakarta, Cikini Raya, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014).
Irwan mengatakan membawa kendaraan ini karena bajaj ini merupakan salah satu kendaraan yang bersejarah, telah mengantarkan Presiden dan Wakil Presiden terpilih saat mendaftarkan diri ke KPU lalu.
"Ini bersejarah. Ini kendaraan yang dipake Capres dan Cawapres mengambil nomor urut di KPU. Harinya bersejarah. Kalau mobil udah sering," kata dia.
Para relawan yang juga terdiri dari para artis papan atas masih menunggu kedatangan Jokowi. Artis yang sudah ada saat ini diantaranya mpok Ati, Donni Kusuma, Roy Martin serta Sys NS.
Acara yang direncanakan berlangsung kemarin pukul 19.00 WIB akhirnya baru digelar pada pukul 20.30 WIB, karena menunggu kedatangan Jokowi.
Begitu datang, Jokowi langsung disambut oleh para relawan dan artis Ibukota seperti Sys NS, Doni Kusuma, Roy Marten, dan Mpok Atik.
Seusai menyapa relawan, Jokowi membubuhkan tanda tangannya di bajaj yang mengantarkannya saat pengambilan nomor urut calon presiden dan wakil presiden 2014 di Komisi Pemilihan Umum (KPU), beberapa waktu lalu.
Bajaj tersebut telah berganti kepemilikan, yakni CEO Sido Muncul Irwan Hidayat yang telah membelinya dengan harga Rp 280 juta. Rencananya, bajaj tersebut akan dipajangnya di Hotel Tentram miliknya di Yogyakarta, dengan tujuan agar banyak tamu yang datang.
Setelah itu Jokowi mendapatkan pengawalan grup D Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), yang sudah mengikutinya sejak beberapa hari lalu untuk memasuki ruangan acara.
Acara ini diawali doa bersama yang dipimpin Sys NS untuk kelancaran kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden Republik Indonesia ke depannya.
Selepas itu Joko Widodo tertawa tergelak saat menyaksikan candaan serta lagu yang dibawakan artis Ibukota Dorce Gamalama. Jokowi bahkan mengaku senang karena baru kali ini dapat tertawa lepas.
Tampak pula hadir Mooeryati Soedibyo, Ketua MPR Sidarto Danusubroto, mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Agum Gumelar, Pramono Anung, Titiek Puspa dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar