Senin, 04 Agustus 2014

Kantor Transisi Akan Cari Menteri untuk Jokowi

Tugas utama tim Kantor Transisi Jokowi-JK menerjemahkan janji kampanye menjadi serangkaian prioritas program aksi kabinet pemerintahan baru RI. Berbeda dengan pernyataan Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan, Tjahjo Kumolo, menurut Rini Mariani Soemarmo Kantor Transisi ada tugas lain yang tidak kalah penting bahkan cukup mendesak, yaitu sebagai headhunter untuk bakal calon menteri membantu Jokowi-JK.
"Kami dalam arti menyiapkan talent, iya. Kami mempersiapkan kemungkinan nama-nama yang memiliki talenta," kata Rini, selaku Ketua Kantor Transisi Jokowi-JK.
Kepada wartawan di Kantor Transisi Jokowi-JK, Jl Situbondo 10, Menteng, Jakarta, Senin (4/8/2014), Rini merasa tidak terlalu sulit mencari para bakal calon menteri. Menurutnya sangat banyak tokoh yang memiliki potensi dan kemampuan untuk ujudkan visi-misi pemerintahan Jokowi-JK.
"Kami melihat potensi-potensi talent ada di republik ini. Prinsipnya the right man in the right place," ujar mantan presiden direktur PT Astra Internasional itu.
The right man in the right place tidak lepas dari serangkaian program aksi kabinet yang juga disusun di Kantor Transisi. Kapasitas dan kemampuan sang kandidat untuk mencapai target-target kerja, akan menjadi pertimbangan utama sebelum akhirnya diserahkan kepada Jokowi-JK untuk dipilih.
"Insya Allah saat masuk bisa langsung kerja. Siapa pun menteri, bisa langsung kerja," ujar wanita dalam era pemerintahan Megawati Soekarnoputri menjabat sebagai Menteri Perindustian dan Perdagangan.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar