Senin, 04 Agustus 2014

Bicara Investasi dengan Menlu Kanada

Menteri Luar Negeri Kanada  menyambangi Joko Widodo di Balai Kota DKI Jakarta. Mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah, Jokowi menyambut kedatangan John Baird.
Dalam pertemuan tertutup selama 30 menit itu, Jokowi dan John membicarakan kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan pemerintah Kanada, terutama soal investasi di bidang infrastruktur.
"Bicara mengenai investasi Kanada dalam pembangunan infrastruktur, baik transportasi udara, kereta api, dan juga kapasitas building," ujar Jokowi sebelum meninggalkan di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2014).
Untuk merealisasikan hal tersebut, capres terpilih ini mengatkan pemerintah Kanada siap berinvestasi pada pemerintahan Jokowi-JK lima tahun kedepan. Jokowi menjelaskan pertemuan dia dengan John dalam kapasitas sebagai Capres terpilih dan gubernur DKI.
"Kanada siap untuk membangun investasi. Ya sebagai capres terpilih dan gubernur. Campur-campurlah." tutur dia singkat.
Untuk merealisasikan hal itu, Jokowi harus merombak birokrasi di Indonesia yang begitu berbelit terutama  regulasi perizinan dan pembebasan lahan.
"Tergantung kita, banyak hal seperti masalah kecepatan perizinan dan regulasi derah, lbu kota provinsi harus dipermudah. Agar investasi itu masuk ke Indonesia," ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut. John juga menyampaikan selamat atas terpilihnya Jokowi-JK pada pilpres 2014. Dia juga mengapresiasi penyelenggaraan pilpres yang begitu demokratis dan terbuka.
"Pertama mengucapkan selamat, atas terpilihnya Jokowi-JK. Kemudian menyampaikan pilpres yang bagus, demokrasi yang sangat bagus sekali di Indonesia terutama penggunaan sosial media," tutupnya.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar