Senin, 04 Agustus 2014

Jokowi Akan Pantau Rumah Transisi 5 Hari dalam Seminggu

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan memantau kerja Tim Transisi setiap hari. Namun karena masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta, maka dirinya hanya akan datang pada malam hari selama lima hari.
"Tiap malam saya akan ke sini, dari Senin sampai Jumat. Terus Sabtu dan Minggu saya akan di sini (Rumah Transisi)," ungkapnya saat mengantarkan wartawan melihat-lihat ruangan di Rumah Transisi, Jalan Situbondo Nomor 10, Jakarta Pusat, Senin (4/8/2014).
Dia mengungkapkan, bendera yang berada di depan Rumah Transisi adalah simbol yang harus ada. Kemudian Jokowi menceritakan dirinya memiliki satu ruangan khusus, dan hanya dirinya yang dapat memasuki ruangan tersebut.
"Ada sekuriti, sidik jari untuk masuk ke ruangan saya. Pengamanan memang diperketat, dan hanya saya yang bisa masuk ruangan tersebut," ungkapnya.
Anies Baswedan yang juga menemani di Rumah Transisi menambahkan, rumah yang lebih didominasi dengan ruang rapat ini bukanlah milik pribadi salah satu tim, tetapi sengaja disewa. 

Mirip Balai Kota
Bentuk kantor Transisi yang mirip balai kota DKI Jakarta ini rupanya sesuai keinginan Jokowi.
"Tentu saja milih-milih, simbol itu harus kelihatan," ujar Jokowi seusai peresmian Kantor Transisi, Jl Situbondo No. 10, Jakarta, Senin (4/8/2014).
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Staff Tim Transisi, Rini Mariani Soemarmo. Dia mengatakan, kantor transisi dicari dan dipilih berdasarkan keinginan dari calon pengganti Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.
"Setelah cari-cari akhirnya ketemu yang sesuai keinginan Jokowi," ungkap Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Megawati Soekarnoputri ini.
Bangunan bercat putih ini mirip gedung Balai Kota DKI Jakarta dalam versi mini. Di teras rumah tertancap dua bendera merah putih di antara tiang-tiang peyangga.
Rumah tersebut terdiri atas dua lantai dan 4 ruang kerja. Ruangan tersebut terdiri atas ruangan Jokowi, ruangan Jusuf Kalla, ruangan Kepala Staff Deputi, Rini Mariani Soemarmo dan ruang pertemuan.
Jokowi mendatangi kantor sewaan itu seusai menggelar rapat  pimpinan (rapim) bersama dengan para kepala SKPD sekitar pukul 13.00 WIB. Seusai peresmian, Jokowi bertolak ke Muara Baru dan meninjau pembangunan rusun di wilayah Jakarta Utara.  [merdeka,metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar