Kamis, 07 Agustus 2014

Jokowi: Sangat Bahaya Bus Transjakarta Terbelah

Bus Transjakarta terbelah saat melintas di kawasan Jakarta Timur, siang tadi. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, terlepasnya gandengan sangat membahayakan bagi penumpang.
"Itu sangat bahaya saya ngerti, itu teknisnya Dishub-lah. Nanti saya akan tanyakan. Itu kan sudah di manajemen oleh PT Transjakarta," ujar pria yang kerap disapa Jokowi itu di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/8/2014).
Mantan Walikota Solo itu pun mengaku tak berani menduga apakah patahnya gandengan bus tersebut terkait dengan datangnya bus-bus asal Tiongkok yang ternyata berkarat. Terlebih, bus yang terbelah tersebut baru saja menjalankan uji KIR dan dinyatakan lulus.
"Ya itu, bisa karena kualitas kurang, karena karatan atau bagaimana saya belum ngerti. Nanti ditanyakan, ‎ya tentunya saja manajemen kontrolnya harus baik. Ya kan karena lebih fleksibel," ujarnya.
‎Sekitar pukul 13.45 WIB sebuah Bus Transjakarta yang melayani Koridor XI (Kampung Melayu-Pulogebang), mengalami patah baut pada gandengannya di Jalan Raya Bekasi Timur, Jatinegara, Jakarta Timur. Bus dengan nomor polisi B 7308 IV itu mengangkut 40-an penumpang dari Terminal Kampung Melayu menuju Pulogebang.   [liputan6]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar