Kamis, 07 Agustus 2014

Jokowi Kumpulkan Relawan Medsos untuk Kawal Masa Transisi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan relawan media sosial dalam pilpres lalu di Rumah Transisi, Jakarta Pusat. Para relawan ini akan tetap diminta untuk mengawal masa transisi.
"Jadi sekarang diminta kumpul lagi oleh Pak Jokowi," ujar Deputi Rumah Transisi Andi Widjajanto di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/8/2014).
Menurut Andi, kelompok dan orang orang yang berasal dari media sosial ini bakal diminta untuk tetap melanjutkan aktivitas voulenterism yang dilakukan pada pilpres kemarin.
"Jadi ada yang mengawal sengketa MK dan ada yang mengawal proses transisi," terangnya.
Menurut Andi, Jokowi menilai gerakan di sosmed adalah sebuah gerakan politk baru yang harus tetap dijaga. "Sehingga tidak lenyap dan menjadi bagian yang baru," ucapnya.
Sementara itu, Deputi Rumah Transisi lainnya Hasto Kristianto menyebut sosial media juga sebagai penyambung aspirasi rakyat.
"Ini tetap menjaga aspirasi dan menyambung aspirasi," kata Hasto.
Sekitar 45 pegiat sosmed berkumpul di Rumah Transisi dengan mengenakan baju putih. Mereka sedang menunggu Jokowi untuk hadir di Rumah Transisi.

Relawan Mulai Hadir
Berpakaian putih-putih warga media sosial merapat ke rumah transisi Jokowi-JK di Jl Situbondo, Menteng, Jakarta. Tampak novelis Dewi Lestari dan Fadjroel Rahman, serta puluhan lainnya. Mereka memakai baju putih-putih.
Para relawan ini datang sekitar pukul 16.30 WIB, Kamis (7/8/2014). Mereka memang sengaja diundang ke kantor transisi. Ada juga sejumlah relawan Jasmev diantara warga medsos itu.
Mereka langsung masuk ke dalam rumah transisi dan bertemu pengurus rumah transisi. Belum tahu apa yang dibicarakan, tapi menurut Deputi Kantor Transisi Andi Widjajanto, Jokowi memang sengaja mengundang mereka.
"Jadi sekarang diminta kumpul lagi oleh Pak Jokowi," ujar Andi Widjajanto.
Menurut Andi, kelompok dan orang orang yang berasal dari media sosial ini bakal diminta untuk tetap melanjutkan aktivitas voluntarism yang dilakukan pada pilpres kemarin. "Jadi ada yang mengawal sengketa MK dan ada yang mengawal proses transisi," terangnya. 

Kehadiran Jokowi
Sekitar pukul 17:43, Jokowi mendatangi Kantor Transisi dengan menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam bernomor polisi B 1124 BH. Dengan terlihat mengenakan batik warna coklat Jokowi datang untuk menemui aktivis media sosial Dee Lestari dkk.
Di dalam kantor sudah ada 45 pegiat media sosial seperti Fadjroel Rachman dan novelis dan penyanyi Dewi Lestari alias Dee Lestari.
Usai itu, aktivitas Jokowi tak terpantau lagi. Para wartawan tidak bisa meliput apa yang terjadi di dalam.
Deputi Kantor Transisi Andi Widjajanto menyatakan pegiat media sosial memang diminta untuk berkumpul oleh Jokowi hari ini. Mereka ini beraktivitas secara sukarela mendukung Jokowi. "Jadi sekarang diminta kumpul lagi oleh Pak Jokowi," ujar Andi Widjajanto.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar