Kamis, 07 Agustus 2014

Jokowi Tak Yakin Kadisdik DKI Mengundurkan Diri

Wakil Gubernur DKI, Basuki T Purnama menyebut kepala dinas pendidikan DKI, Lasro Marbun ingin mengundurkan diri dari jabatannya saat ini. Namun presdiden yang saat ini masih merangkap sebagai Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi), justru mengaku tak dapat laporan apa-apa bahkan saat bertemu Lasro dalam rapat.
"Baru saja ketemu. Nggak ngomong ke saya. Nggak ada pengunduran diri," kata Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Kamis (7/8/2014).
Lasro menghadap Jokowi untuk melaporkan progres di dinas pendidikan. Menurutnya, tak ada yang berbeda dalam rapat itu. Lasro fokus pada laporannya. Meski tak semuanya berjalan dengan baik namun Lasro sama sekali tak menyinggung soal pengunduran dirinya.
"Nggak nyinggung pengunduran diri. Hanya melaporkan progresnya. Yang masalah disampaikan ada masalah, kemudian yang baik disampaikan baik," ucapnya.
Tak mendengar keluhan apa-apa membuat Jokowi yakin mantan Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) DKI itu tak akan mengundurkan diri.
"Tapi saya nggak yakin pak Lasro mendurkan tadi happy-happy saja sama saya," ujar presiden terpilih itu.
Apakah Lasro takut menyampaikan pengunduran dirinya pada Jokowi?
"Kalau nggak berani ngomongnya sama pak Ahok harusnya, hehehe," candanya.
Saat ini, kewenangan untuk memutasi PNS pemprov DKI masih menjadi wewenang Jokowi. Meski sudah menjadi presiden terpilih, saat ini ia masih menjalankan tugasnya sebagau gubernur Jakarta hingga dilantik menjadi presiden pada Oktober mendatang.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar