Rabu, 23 Juli 2014

Obama Ucapkan Selamat dalam Bahasa Indonesia

Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengucapkan selamat kepada Jokowi atas kemenangan kader PDIP tersebut dalam pemilihan presiden 2014. Obama mengucapkan selamat dalam bahasa Indonesia melalui sambungan telepon pagi ini (23/7/2014).
"Dalam bahasa Indonesia, ditanya juga 'apa kabar Jokowi?'," kata Joko Widodo pada hari pertamanya kembali bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota Jakarta.
Selain mengucapkan selamat, Obama juga mengajak Jokowi untuk bertemu pada acara Asia-Pacific Economic Cooperation pada November mendatang di Cina. Namun, Jokowi belum dapat memastikan dapat hadir atau tidak dalam acara tersebut. "Belum tahu, ini kan juga belum dilantik," katanya sambil tersenyum.
Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan Jokowi-JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2014-2019 pada Selasa, 22 Juli, di gedung KPU, Jakarta Pusat. Hasil tersebut berdasarkan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara secara nasional.
Namun, kubu lawan Jokowi-JK, Prabowo-Hatta menyatakan menolak pemilihan presiden 2014 ini. Prabowo menganggap penyelenggaraan pilpres cacat hukum dan tidak adil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar