Rabu, 23 Juli 2014

Undangan dari PM Abe untuk Jokowi

Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe memberikan ucapan selamat kepada presiden terpilih Joko Widodo. Dalam percakapan telepon Rabu (23/7) sore waktu Tokyo, PM Abe sekaligus mengundang Presiden Joko Widodo untuk segera berkunjung ke Tokyo.
"Saya mengundang Presiden Joko Widodo untuk segera berkunjung ke Jepang dan saya amat gembira untuk melakukan pekerjaan secara bersama-sama," ujar PM Abe, sebagaimana dirilis KBRI Tokyo dengan mengutip sumber Jepang, Rabu (23/7/2014).
Pembicaraan melalui telepon antara PM Abe dengan Presiden Terpilih Joko Widodo berlangsung pada jam 18.35 waktu Tokyo, atau jam 16.35 WIB.
Dalam pembicaraan sekitar sepuluh menit itu, PM Abe menyebutkan pentingnya Indonesia bagi Jepang dan juga pentingnya kerjasama kedua negara di bidang ekonomi serta stabilitas dan keamanan kawasan. Selain juga melanjutkan dukungan kerjasama ekonomi yang telah terjalin selama ini.
"Indonesia dan Jepang adalah partner strategis. Karena itu, peranan kedua negara di bidang keamanan, perdamaian, stabilitas, serta kemakmuran kawasan, di tengah situasi yang sedang berubah sekarang ini, menjadi semakin penting," kata PM Abe.
Dubes RI untuk Jepang, Yusron Ihza Mahendra, dalam komentarnya menyatakan gembira atas pembicaraan per telepon kedua kepala Pemerintahan itu.
"Apalagi, Presiden Joko Widodo menyatakan akan berkunjung ke Jepang secepatnya serta menyambut baik tawaran kerjasama sebagai partner strategis tadi," ujar Dubes Yusron.  [detik]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar