Rabu, 23 Juli 2014

Jokowi Kembali ke Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta sekaligus presiden terpilih, Joko Widodo, kembali datang ke kantornya di Balai Kota DKI pada Rabu. Dia datang sekitar pukul 08.00 WIB dengan menggunakan mobil dinasnya bernomor polisi B-1124-BH.
Ketika ditanyai awak media, Jokowi mengaku memiliki urusan administrasi yang harus diselesaikan. "Mau ngurus administrasi dulu di kantor, sama nanti mungkin ke sidang paripurna hadir dalam laporan pertanggungjawaban," katanya sambil berlalu masuk ke dalam ruangannya, Rabu (23/7/2014).
Jokowi datang mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah. Kedatangan Jokowi disambut Pelaksana Tugas Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Heru Budi Hartono. Namun, tak berapa lama, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bergegas masuk ke ruangan gubernur.
Menurut Heru, mereka melakukan pembahasan untuk rapat paripurna yang akan digelar siang ini pukul 14.00 WIB. "Ini sedang dibahas bagaimana dan siapa yang akan hadir," ujarnya. Dalam agenda paripurna siang ini akan dilaksanakan pengesahan sejumlah peraturan daerah.
Sejak 1 Juni 2014, Jokowi berstatus nonaktif sebagai Gubernur DKI karena mencalonkan diri sebagai presiden. Selama itu, Ahok menggantikan posisi gubernur sebagai pelaksana tugas gubernur.
Berdasarkan surat dari Kementerian Dalam Negeri, Jokowi memang akan kembali ke Balai Kota setalah Komisi Pemilihan Umum menetapkan pemenang pemilihan presiden pada 22 Juli 2014. Dari penetapan KPU kemarin, Jokowi memenangi pemilihan presiden dengan perolehan 53,15 persen suara nasional  [tempo]

1 komentar:

  1. Selamat pak Presiden :D
    http://alienkomputer.com/blog/akibat-sesumbar-dimedia-sosial/

    BalasHapus