Rabu, 23 Juli 2014

Jokowi-Ahok Rapatkan Tiga Hal Ini di Balai Kota

Gubernur DKI Jakarta sekaligus presiden terpilih, Joko Widodo, kembali berkantor ke Balai Kota. Dia kembali melaksanakan tugasnya sebagai gubernur sebelum dilantik sebagai presiden jika tak ada gugatan lagi.
Jokowi langsung bertemu dengan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama. Menurut Ahok, sejumlah persoalan sempat dibahas olehnya bersama Jokowi pagi ini sebagai pekerjaan rumah yang harus segera dilaksanakan.
"Kami sudah bahas soal transportasi," kata Ahok di Balai Kota, Rabu  (23/7/2014).
Di antaranya, kata Ahok, sempat dibahas soal proyek monorel. "Kalau tidak jelas desainnya (monorel) bisa diputus," kata dia. Ahok sempat memberikan tenggat waktu soal proyek ini untuk menyelesaikan berbagai persyaratan sampai bulan depan.
Ahok pun mengungkapkan rencananya menghentikan pasokan BBM bersubsidi ke Jakarta. "Kalau bus saya sudah cukup, mau setop BBM subsidi DKI," kata dia. Ahok juga sempat menyampaikan soal DKI Jakarta yang akan mengusulkan menjadi tuan rumah ASEAN Games 2018. "Kalau itu jadi kan perlu ada bantuan pemerintah pusat juga," ujarnya.
Hari ini, Jokowi kembali bertugas menjadi gubernur setelah kemarin Komisi Pemilihan Umum menetapkan calon presiden nomor urut dua itu memperoleh suara lebih banyak dibandingkan lawannya. Ahok yang semula menjadi pelaksana tugas gubernur kembali menjabat sebagai wakil gubernur.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar