Minggu, 29 Juni 2014

Masa Kecil Jokowi Susah Makan dan Celana Sering Melorot

Ilustrasi Celana Kolor
Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) mempunyai banyak cerita unik. Penampilannya dengan tubuh yang kurus saat ini, memang sama seperti penampilannya semenjak masih masa kanak-kanak.
Bahkan saat masih duduk di bangku SMP di Solo, celana Jokowi sering melorot, lantaran tubuhnya kekurusan.
"Celananya sering mlotrok (melorot) mas dulu, waktu kelas 2 SMP. Badannya kecil, kurus banget. Di sekolah nggak pernah jajan," ujar Nanik Haristanto, teman SMP Jokowi, kepada merdeka.com, belum lama ini.
Sutarti (62) pengasuh Jokowi mengatakan, mantan wali kota Solo tersebut dari kecil memang susah makan. Sehingga badannya kurus sekali.
"Sejak SD dia itu susah makan. Sampai-sampai kalau minta makan apa saja selalu dituruti ibunya," kata wanita yang saat ini tinggal di Kampung Nayu Barat, Nusukan tersebut.
Sutarti mengaku bersama Jokowi sejak masih tinggal di Kampung Cinderejo Lor, Kelurahan Gilingan atau di pinggir kali. Saat itu Jokowi lebih senang bermain usai sekolah, tanpa memikirkan makan.
"Kalau sudah pulang sekolah bukannya makan, tapi malah minta antar saya ke rumah kakak sepupunya di Gondang, Manahan," kenangnya.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar