Sabtu, 28 Juni 2014

Jokowi Kampanye di Stadion Tambaksari Surabaya

Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan agenda kampanye di Surabaya, Jawa Timur. Namun dirinya hanya mampir sejenak di Stadion Tambaksari atau Gelora 10 November Surabaya.
Dari pantauan di lapangan, Sabtu (28/6/2014), Jokowi tiba di Stadion Tambaksari sekitar pukul 17.30 WIB.
Dia langsung menaiki panggung ditemani Guruh Soekarnoputra, Sekjen DPP PDIP Pramono Anung, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan seluruh artis pendukungnya, seperti Slank dan Oppie Andaresta.
Sementara massa pendukungnya terus mengelu-elukan namanya. "Jokowi! Jokowi! Jokowi!" teriak massa sembari mengacungkan dua jari.
Tri Rismaharini sendiri, yang berada tepat di sebelah kiri Jokowi, juga terus menebar senyum dan ikut mengacungkan salam dua jari. Sesekali, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini juga menyemangati massa untuk terus meneriakkan nama Jokowi.
Sesampainya di atas panggung, Jokowi langsung menyambut ribuan simpatisan dan hanya mengucapkan kalimat yang cukup singkat. "Gimana, sudah ketemu saya kan? Wajah saya ndeso kan? Tapi ya begini ini wajah merakyat," kata Jokowi singkat.
Selanjutnya, Jokowi menerima bendera secara simbolis dari Arek-Arek Suroboyo yang ditempatkan dalam kotak kayu berwarna cokelat.
Sebelum menerima bendera dari Arek-Arek Suroboyo, Oppie Andaresta memimpin simpatisan untuk kompak menyanyikan mars dukungan untuk Jokowi. "Pesta demokrasi, tanggal 9 juli, salam dua jari, jangan lupa pilih Jokowi," begitulah mars yang dinyanyikan.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar