Sabtu, 28 Juni 2014

Gaya Komunikasi Prabowo Lebih Alami Dibanding Jokowi

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai gaya komunikasi yang ditampilkan oleh calon presiden Prabowo Subianto lebih natural dibandingkan calon presiden Joko Widodo.
Sikap tersebut menurutnya tampak dalam berbagai kesempatan. Termasuk ketika debat berlangsung pekan lalu. "Secara natural Prabowo menunjukan sisi humanis dan sikap supportif," kata Hendri kepada wartawan, Sabtu (28/6/2014).
Menurutnya, Prabowo tidak sungkan membenarkan pendapat dan mengakui keunggulan Jokowi. Sikap rendah hati tersebut kata Hendri membuat masyarakat simpati pada Prabowo.
"Prabowo lebih santun dan humble. Terlihat dari caranya mengajak salaman dan mengakui keunggulan lawan politiknya. Juga dari sikapnya yang bangga terhadap anaknya. Itu muncul secara natural," ujarnya.
Sementara gaya komunikasi yang dilakukan Jokowi menurutny sejak Pilkada DKI, telah membuat masyarakat jenuh. Apalagi, sosok Jokowi yang selama ini digambarkan sederhana perlahan memudar.
Menurutnya, beredar foto-foto yang memperlihatkan gaya hidup mewahnya menjadi bukti kesederhanaan Jokowi sekadar pencitraan. Seperti diketahui foto Jokowi kampanye memakai jet pribadi, atau sang istri, Iriana, yang memakai tas Channel seharga puluhan juta rupiah ramai menjadi perbincangan di sosial media.
"Seharusnya timses Jokowi bisa menanggapi hal tersebut, karena hal seperti itu akan menurunkan elektabilitas Jokowi," ucapnya.   [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar