Sabtu, 28 Juni 2014

Agenda Jokowi di Kota Buaya

Calon presiden nomor urut 2, Joko Widodo hari ini, Sabtu (28/6/2014) akan melakukan sejumlah kegiatan di Provinsi Jawa Timur. Sebelumnya Joko Widodo telah Banyuwangi, Malang, Blitar dan Trenggalek.
Salah satu kegiatan yang akan dijalani oleh pria yang akrab disapa Jokowi ini, yakni menghadiri konser Slank pada pukul 16.00 WIB di Surabaya. Seperti diketahui, Slank merupakan grup band yang menyatakan dukungannya terhadap Jokowi.
Sebelum menghadiri konser Slank, Jokowi membuka acara jalan sehat dan senam pagi se Kabupaten/Kota Madiun di alun-alun Kota Madiun pada pukul 09.00 WIB.
Setelah itu, Jokowi akan melakukan silaturahmi ke pondok pesantren KH Muhammad Muhtar Murthi di Jombang.
Dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB, pria yang telah nonaktif dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini akan melakukan istighosah Qubro dan testimoni santri di Jombang.
Setelah itu, Jokowi menghadiri konser Slank lalu menuju Graha Pena Surabaya untuk melakukan dialog dengan redaksi surat kabar Jawa Pos. Barulah pada pukul 19.30 WIB Jokowi akan menunaikan ibadah Tarawih di Surabaya.

Minggu, (29/6/2014) telah ditetapkan sebagai awal menunaikan ibadah suci Bulan Ramadhan, sehingga pada hari Sabtu (27/6/2014) malam, umat Muslim di Indonesia menunaikan ibadah shalat Tarawih pertama di bulan Ramadan.
Jokowi juga tidak ingin ketinggalan menunaikan shalat Tarawih. Sesuai jadwal yang diterima, pria yang akrab disapa Jokowi ini akan menunaikan shalat Tarawih di Kota Surabaya, Jawa Timur pada pukul 19.30 WIB.
Namun, ibadah shalat Tarawih yang akan dijalani Jokowi nanti bukanlah serangkaian dari kegiatan safari politiknya di Provinsi Jawa Timur. Ia sebelumnya juga telah menegaskan bahwa dirinya tidak ingin mencampur adukan kegiatan kampanye dengan ibadah.
"Kalo saya sih, masalah ibadah ya ibadah, masalah magriban ya maghriban, tarawih ya tarawih, jangan dicampur aduk," ucap Jokowi.
Jokowi yang telah nonaktif dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan dirinya telah mengetahui aturan yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa saat bulan Ramadhan, tidak diperkenankan menggunakan tempat ibadah sebagai ajang kampanye.
"Ya memang aturannya kan enggak boleh (kampanye dalam tempat ibadah)," kata Jokowi.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar