Sabtu, 28 Juni 2014

Guruh: Jokowi Meneruskan Perjuangan Soekarno

Caleg DPR Dapil I Jawa Timur dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terpilih, Guruh Soekarnoputra membakar semangat ribuan pendukung Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di kampanye akbar yang digelar di Stadion Tambaksari Surabaya, Sabtu sore (28/6/2014).
Adik Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, itu tampil usai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini membuka kampanye dengan salam dua jari.
"Saudara-saudara kenal sama Bung Karno (Soekarno) nggak? Lah yang berada di sini, siapa? Saya adalah anak ideologis Bung Karno. Saya akan meneruskan perjuangan Soekarno. Kenapa saya memilih Pak Jokowi, karena Pak Jokowi meneruskan perjuangan presiden kita yang pertama, yaitu Bung karno. Setuju?," kata Guruh dalam orasi politiknya yang disambut dengan tepuk tangan dan jawaban setuju atas pertanyaannya.
Negara kita ini mengalami masalah, lanjut dia. Jika ditarik mundur sejak zaman Orde Baru (Orba), sudah terjadi masalah. "Saudara-saudara mau kita mundur ke zaman Orde Baru?," tanya dia lagi yang kemudian dijawab, "Tidak."
"Saya tanya dulu, saudara-saudara orang Surabaya ya? Bung Karno lahir di mana? Di Surabaya ya, bukan di Blitar? Zaman Orde Baru, sejarah Bung Karno ditutup-tutupi. Bung Karno dicatat lahir di Blitar. Itu tidak benar. Bung Karno adalah arek Suroboyo. Sejarah mencatat, presiden pertama kita adalah arek Suroboyo," katanya meyakinkan.
Selanjutnya, usai orasi politik, massa pendukung Jokowi-JK dihibur artis-artis papan atas, seperti Opi Andaresta yang menyanyikan tembang lawasnya: "Andai Aku Jadi Orang Kaya". Lalu dilanjutkan penampilan Slank.  [merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar