Sabtu, 17 Mei 2014

Puan: Akan Ada Deklarasi Resmi Semua Parpol Pendukung Jokowi dan Cawapresnya

Keputusan bergabungnya Partai Hanura ke poros kerja sama politik yang digalang PDI Perjuangan akan segera dikomunikasikan dengan parpol yang terlebih dahulu bergabung, Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
"Nantinya akan ada deklarasi dan pengumuman resmi antara PDI Perjuangan dan Hanura yang dalam waktu dekat dihadiri semua parpol pendukung," kata Ketua DPP PDI-P Bidang Politik, Puan Maharani, di Jakarta, Sabtu (17/5/2014).
Kemungkinan deklarasi itu juga dihadiri capres PDI-P dan pendampingnya yang akan diajukan di Pilpres 2014.
Pada kesempatan itu, Puan mengakui pihaknya masih menunggu kemungkinan ada parpol lain yang mungkin akan hadir di dalam deklarasi itu.
"PDI-P dan parpol mitra akan muncul bersama-sama dalam deklarasi itu," kata dia.
Pada kesempatan itu, Puan menyatakan pihaknya berterima kasih kepada Wiranto yang akhirnya bersepakat dengan PDI-P untuk bekerja sama di dalam satu visi membangun bangsa lebih baik, memperkuat sistem presidensial, dan mendukung Jokowi sebagai capres.
"Ibu Ketua Umum dan Pak Wiranto sudah sepakat akan bekerja sama dalam suatu tarikan nafas yang sudah disepakati, dimulai dalam perjuangkan capres-cawapres di pilpres. Kerja sama ini diteruskan dalam kerja sama eksekutif dan legislatif yang sesuai cita-cita founding fathers, yang garisnya adalah prinsip Trisakti Bung Karno," jelas Puan.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar