Sabtu, 17 Mei 2014

PDI Perjuangan Rilis Fotokopi Buku Nikah Jokowi

PDI Perjuangan merilis fotokopi buku nikah Joko Widodo dan istrinya Iriana.
Fotokopi itu diunggah untuk menjawab serangan kampanye hitam yang ditujukan kepada calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem dan PKB itu.
Fotokopi buku nikah itu diunggah ke laman Facebook pada Sabtu (17/5/2014) sore, sekitar pukul 17.00 WIB. Dalam buku nikah yang diterbitkan Kantor Urusan Agama Kotamadya Surakarta itu, nama lengkap Jokowi ditulis Ir. Joko Widodo, dan beragama Islam, serta nama orangtua Jokowi ditulis Wijiatno Notomiharjo. Sedangkan nama istrinya ditulis dengan lengkap Iriana. Orangtua Iriana juga langsung menjadi wali nikah ditulis dengan nama Drs. Ngadiyo.
Hingga kini, fotokopi ini telah diberi 1.734 komentar, disebarkan sebanyak 678 kali, dan disukai sebanyak 9.623 orang. Berbagai komentar bernada positif dan negatif pun muncul. Ada yang menyebutkan "Terjawab sudah Fitnah itu. Terima kasih". Ada juga yang menyebutkan foto buku nikah ini palsu. Bahkan juga tidak sedikit yang menyerang lawan politik Jokowi.
Sebelumnya pada awal bulan Mei 2014, sebuah gambar berita kematian pria yang akrab dipanggil Jokowi beredar di dunia maya. Dalam gambar Jokowi disebutkan memiliki nama lengkap Herbertus Handoko Joko Widodo. Ia juga disebutkan memiliki nama Tionghoa Oey Hong Liong.
Saat gambar kematian itu beredar, Jokowi pun sempat geram. Sebab, gambar itu merupakan kampanye hitam menjelang pemilihan presiden.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar