Sabtu, 17 Mei 2014

Duet Puan-Jokowi Diprediksi Turunkan Jumlah Suara

Joko Widodo (Jokowi), calon presiden dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) hingga kini belum mengumumkan calon wakil presiden pilihannya. Nama-nama pendamping Jokowi terus bermunculan, mulai dari Jusuf Kalla, Ketua KPK Abraham Samad, hingga Puan Maharani -putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekrno Putri.
Meskipun telah ada bantahan, namun  Direktur Poll-Trekking Institute, Hanta Yudha, menilai, pencalonan Jokowi dengan Puan hanya akan memberikan dampak buruk kepada perolehan suara dalam pemilu presiden mendatang.
"Masih ada figur-figur lain yang lebih potensial untuk mendampingi Jokowi. Kalau Puan sebaliknya justru menyumbang penurunan suara," kata Hanta yang ditemui usai diskusi di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/5).
Hanta berpendapat Puan bisa menjadi titik lemah bagi Jokowi. Alasannya adalah karena keduanya berasal dari satu partai, yaitu PDIP.
"Karena itu bagi Jokowi permasalahannya adalah mengatur di internal PDIP atau juga melihat peluang kemenangan, dinamika eksternal," kata Hanta.  [beritasatu]

1 komentar:

  1. Jokowi boneka Megawati, Kalau memang terjadi Jokowi- Puan sbg wapres , terbukti Jokowi boneka Megawati

    BalasHapus