Sabtu, 17 Mei 2014

Jokowi Janji Umumkan Cawapresnya Maksimal Besok

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo menegaskan dirinya akan mengumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampinginya maksimal sampai besok.
"Mungkin mau hari ini mungkin mau sore nanti. Tapi maksimal besok," ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di depan puluhan relawan di kantor Seknas Jokowi di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (17/5/2014).
Namun, Jokowi yang masih mengemban jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta ini mengungkapkan sampai saat ini pun dirinya belum juga memutuskan siapa yang akan mendampinginya nanti.
"Saya akan ngomong apa adanya sehari dua hari saya ini harus ke sana kemari temu ini ketemu itu ketemua semua. Ada yang bisik Pak wapresnya siapa. Sampai detik ini saya belum putuskan," ucap Jokowi.
Mantan Walikota Solo ini mengatakan dirinya masih mempertimbangkan siapa yang akan ia gandeng nantinya. Pertimbangan itu berdasarkan beberapa kriteria yang dicocokkan ke sosok nama-nama yang menjadi kandidat calon wakil presiden.
"Ada yang bagus untuk pemenangan, ada yang enggak bagus untuk pascanya, ada yang bagus untuk elektabilitasnya. Menilai itu tidak gampang," tutur Jokowi.
Pernyataan Jokowi ini sekaligus membantah munculnya isu yang berkembang bahwa pendeklarasian calon wakil presidennya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2014, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar