Minggu, 06 April 2014

Caleg PDIP Menggantungkan Diri Pada Figur Jokowi

Pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dinilai menguntungkan calon legislatif PDI Perjuangan. Sebab, Jokowi memiliki efek positif untuk meningkatkan elektabilitas PDIP sehingga diprediksi dapat memenangkan pemilu 2014.
"PDIP lebih beruntung, karena ada figur Jokowi. Apa reaksi kader PDIP yang ada di daftar pinggang. Mereka bergelantung oleh figur Jokowi. Jokowi jadi pengganti kekurangan dana mereka," kata Ketua Umum Perhimpunan Survey Opini Publik Indonesia Andrinof Chaniago di Kantor Jaringan Suara Indonesia (JSI), Jakarta, Minggu (6/4/2014).
Andrinof mengatakan Jokowi memperbesar peluan caleg-caleg yang berada di posisi tengah. "Di lapangan tampaknya efek Jokowi besar," ujarnya.
Andrinof melihat keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengusung Jokowi sebagai caleg karena ada desakan dari kalangan bawah. Para kader dibawah juga meminta Megawati mengusung Jokowi sebelum pemilihan legislatif.
"Karena nasib mereka bergantung dengan itu. Peluang mereka menjadi bertambah. Bisa juga itu disebut efek tidak langsung terhadap pemilih, kebutuhan terhadap kader di bawah," katanya.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar