Minggu, 06 April 2014

Ada Jokowi, PDIP Menang Pileg

Guru Besar Psikologi Politik UI Hamdi Muluk memprediksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bisa menjadi pemenang pada pemilihan legislatif 2014. Alasannya, kata dia, PDIP sudah mencalonkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden.
"Yang agak diuntungkan sekarang ini menurut saya PDIP karena dengan tampilan Jokowi itu," katanya sebelum menjadi pembicara dalam peluncuran dan bedah buku Personal Branding di Gramedia, Minggu (6/4/2014).
Hamdi mengatakan, saat ini pemilih masih skeptis atau ragu terhadap semua caleg yang diajukan semua partai politik untuk menjadi anggota DPR, DPD dan DPRD. "Orang yang tadinya skeptis jadi memilih. Harapannya Jokowi jadi presiden dari PDIP," katanya.
Ia menambahkan, kalau PDIP tidak mencalonkan Jokowi pemilih juga tetap skeptis terhadap semua caleg dan partai peserta pemilu 2014.
Hamdi menambahkan, Jokowi memang menjadi strategi PDIP untuk mendongkrak suara PDIP terutama di pileg. Tetapi, kata Hamdi, apakah ke depannya dalam pemilihan presiden jokowi akan bisa mendongkrak suara atau tidak ia tidak tahu.

Sumber :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar