Minggu, 09 Maret 2014

Pecah Belah PDIP: Kata Sitompul, PDIP Tak Akan Capreskan Jokowi

Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat, Ruhut Sitompul mengatakan Joko Widodo (Jokowi) tak akan diusung menjadi calon presiden oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Alasannya, menurut Ruhut, ada Megawati Soekarnoputri yang sudah menunggu selama sepuluh tahun untuk kembali menjabat sebagai presiden. "Paling nanti dia (Jokowi) jadi cawapres-nya Bu Mega. Tapi, ya, kalah," ujar Ruhut di Jakarta, Minggu (9/3/2014).
Menurut Ruhut, dukungan agar Jokowi menjadi calon presiden hanya datang dari segelintir orang yang bukan berasal dari internal PDIP. Apalagi, kata Ruhut, mayoritas warga Jakarta juga menolak pencalonan Jokowi.
"Kami enggak milih kau (Jokowi)" ucap Ruhut.
Ruhut malah berani bertaruh ihwal kemungkinan Jokowi turut serta dalam pemilihan calon presiden pada September mendatang. "Mau enggak bertaruh kalau Jokowi enggak jadi calon presiden? Ayo!" kata Ruhut.
Akhir-akhir ini muncul sinyalemen PDIP bakal mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden sebelum Pemilu Legislatif digelar pada 9 April nanti. Sementara Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri masih enggan bicara tentang calon presiden yang diusung partainya.
Di Klaten, Jawa Tengah, Megawati bungkam dan melambaikan tangan ketika ditanya soal calon presiden PDIP. Adapun Ketua PDIP Puan Maharani mengatakan masih menunggu keputusan megawati soal capres dari partai berlogo banteng itu.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar