Minggu, 09 Maret 2014

Jika Jakarta Ditinggal Jokowi-Ahok, Gerindra Akan Panggil Foke Lagi

Ibu Kota DKI Jakarta terancam ditinggal dua yaitu Gubernur Joko Widodo (Jokowi)  dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk maju Pilpres. Saat ditanya apa jadinya DKI tanpa dua pemimpin itu, Partai Gerindra malah usul mendatangkan kembali Fauzi Bowo (Foke) ke Jakarta.
"Jakarta ditinggal dua-duanya panggil aja Pak Foke lagi," ujar Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon usai diskusi 'Siapa Kuda Hitam 2014?' di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (9/3/2014).
Namun Fadli menuturkan, pencapresan kedua pemimpin DKI tersebut hingga kini masih wacana. Dan ada harapan kedua tokoh tersebut tidak meninggalkan DKI Jakarta.
"Namun kami lebih ingin Pak Jokowi dan Pak Basuki menyelesaikan masa jabatanya di Jakarta," jelasnya.
Fadli menjelaskan hingga kini Partai Gerindra masih mengusung misi presidential threshold mencapai 20 persen. Adapun wacana Ahok menjadi cawapres Prabowo itu merupakan usulan dari bawah.
"Tidak hanya Pak Basuki, wacana cawapres banyak bermunculan dari bawah, dari DPD Jawa Barat mengusulkan Pak Aher, DPD Jawa Timur mengusulkan Ibu Risma, ada Pak Din Syamsudin dan Pak Jimly juga dan termasuk Pak Basuki (Ahok). Ini suatu aspirasi yang muncul dari bawah, semua dilihat dari kinerja dan personalitinya," tutupnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar