Minggu, 09 Maret 2014

Pembangunan Tanggul Raksasa Masih Dilakukan Uji Kelayakan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pembangunan Giant Sea Wall atau tanggul laut raksasa, masih dilakukan uji kelayakan.
Jokowi memastikan belum ada pihak swasta yang masuk untuk berinvestasi. Proyek ini sendiri bertujuan untuk menggulanggi banjir rob tersebut.
Hal tersebut dikatakan oleh Jokowi usai menghadiri acara Istigasah di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (9/3/2014).
Disampaikan Jokowi, perusahaan-perusahaan yang berminat berinvestasi dalam proyek tersebut sudah masuk ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta.
Namun, diakui Jokowi, ia tidak mengingat perusahaan mana saja yang sudah masuk.
Jokowi mengaku, karena pekerjaan pembangunan tanggul laut raksasa itu masih dalam tahap uji kelayakan, ia belum tahu kapan pembangunan tanggul itu akan dilakukan. Tetapi pembangunan sendiri sudah pasti dilaksanakan karena sudah masuk dalam ke dalam Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).
Pembagunan tanggul laut raksasa sendiri ada dua lapis, yakni tanggul yang pertama letaknya lebih dekat ke pantai dan tanggul satunya lagi letaknyua lebih jauh lagi dari pantai. Tetapi Jokowi belum menjelaskan secara teknis kapan pengerjaan tanggul itu akan dilaksanakan.

Sumber :
suaramerdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar