Selasa, 18 Februari 2014

Satu-satunya Peluang Jokowi Nyapres Lewat PDIP

Dukungan masyarakat untuk mencapreskan Jokowi semakin tak terbendung. Politisi PDIP Eva Kusuma Sundari menyatakan bahwa partainya telah paham akan adanya dukungan eksternal itu. Namun Eva menilai peluang pencapresan Jokowi hanyalah lewat PDIP.
"PDIP sudah paham maraknya dukungan sipil kepada kader-kader PDIP seperti Jokowi, Risma dan Bu Mega sendiri baik disekspresikan secara fisik maupun disuarakan dan dikampanyekan di socmed (social media, media sosial, -red)," tutur Eva kepada wartawan, Selasa (18/2/2014).
Eva mengaku telah diminta bergabung dalam berbagai kampanye dukungan di media sosial. Selain itu ada pula dukungan dalam bentuk petisi.
"Ini membanggakan, tanda kaderisasi PDIP berjalan bagus dengan tampilnya kader-kader PDIP sebagai media maupun people darling," imbuh dia.
Namun demikian mekanisme pencapresan tetap harus melalui partai politik. Eva berharap dukungan masyarakat tersebut tetap pada koridor yang tidak melanggar aturan.
"Untuk tertib dan efektif maka para pengusung aspirasi perlu kanalisasi aspirasi secara tepat sesuai aturan main yang ada. Sehingga, satu-satunya peluang Pak Jokowi ya melalui PDIP karena beliau kader PDIP," pungkas dia.
Pendukung Jokowi dari eksternal PDIP yang terbaru adalah Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) yang mendatangi rumah Jokowi pada Minggu (16/2/2014). Sementara dari internal PDIP pun ada sekelompok kader yang menamakan dirinya Pro Jokowi (Projo).

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar