Selasa, 18 Februari 2014

Jokowi Dinilai Terlalu Banyak Dipuji, Marzuki Alie: Yang Berhak Dipuji Hanya Allah

Ketua DPR RI Marzuki Alie mengkritik pendukung Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi). Apalagi jika para pendukung tersebut memberikan pujian setinggi langit, dan mengesankan Jokowi menjadi sosok yang antikritik.
Menurut Marzuki, segala pujian seharusnya hanya untuk Allah atau Tuhan Yang Maha Esa (YME).
“Saya lihat ulah para pendukung Jokowi yang memuji-muji Jokowi dan mencaci maki Jokowi itu tidak baik untuk Jokowi sendiri. Pujian itu hanya untuk Allah atau Tuhan YME. Manusia tidak sempurna dan makanya tidak bisa bebas dari kritik. Pujian justru hanya akan membuat manusia itu lupa dan ini tidak baik,” kata Marzuki di Jakarta, Selasa (18/2/2014).
Marzuki lantas mengutip hadis Nabi Muhammad SAW. “Nabi menegaskan bahwa yang berhak mendapatkan pujian itu hanya Allaw SWT karena memang Dia Maha Sempurna. Nabi menegaskan bahwa kita harusnya melempari orang yang memuji-muji kita dengan kotoran, karena ini tidak baik. Baca saja hadisnya,” ujarnya.
Marzuki menegaskan, kritik terhadap Jokowi dilontarkan justru bertujuan baik. Dia membantah jika ada persaingan menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres).
“Ini tidak terkait pencapresan. Sesama Muslim wajib hukumnya saling mengingatkan. Terlebih para pendukung Jokowi ini memuji Jokowi seperti sempurna dan tidak ada salahnya,” tukas salah satu peserta Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat ini lagi.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar