Selasa, 18 Februari 2014

Jokowi Telah Kantongi Nama Direksi Transjakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengaku telah mengantongi nama-nama direksi dan komisaris untuk PT Transjakarta. Dia menyebut, sejumlah nama terpilih ada yang berasal dari PT Kereta Api Indonesia (KAI), Citilink, dan Perhutani.
"Sudah ada, tinggal saya tandatangani. Nanti kalau sudah, baru saya umumkan," ujar dia di Balai Kota, Selasa (18/2).
Sebelumnya, Pemerintah Provinsi telah melakukan serangkaian seleksi untuk menentukan siapa saja yang dianggap layak menduduki kursi direksi dan komisaris PT Transjakarta.
Dengan terpilihnya direksi dan komisaris, maka Transjakarta yang saat ini masih berada di bawah Dinas Perhubungan, akan berdiri secara mandiri sebagai sebuah Perseroan Terbatas (PT).
Payung hukum pendirian perusahaan tersebut juga telah disahkan oleh DPRD DKI dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda) pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Transjakarta, pada 30 Desember 2013 lalu.
Jokowi berharap, setelah berbentuk PT, maka pengelolaan layanan bus Transjakarta bisa makin profesional. Sebab, orang-orang yang berada di dalamnya pun berasal dari kalangan profesional yang berorientasi pada pelayanan publik. Dia juga berharap, perlahan-lahan PT Transjakarta bisa beroperasi mandiri tanpa mendapat subsidi dari pemerintah, namun dengan harga tiket yang tetap murah.
"Dibangun organisasi baru itu supaya pelayanan makin baik, bus terawat, tidak ada kejadian bus terbakar lagi," kata dia.

Sumer :
republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar