Jumat, 14 Februari 2014

Rumah di Solo Terkena Abu Gunung Kelud, Jokowi: Tidak Apa-apa

Abu gunung Kelud sampai ke Solo, Jawa Tengah. Gedung-gedung pemerintahan dan fasilitas umum diselimuti abu gunung Kelud, bahkan beberapa pohon ada yang tumbang.
Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), mengaku rumahnya juga diselimuti abu Kelud. "Kena, tapi sedikit. Tidak apa-apa," kata Jokowi di Balaikota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jumat (14/2/2014).
Debu tersebut tidak berdampak parah di rumahnya. Semua anggota keluarga juga dalam kondisi selamat. Jokowi pun belum punya rencana untuk pulang menengok langsung kondisi keluarga dan rumah di Solo.
"Anak-anak, keluarga di sana semua. Tidak apa-apa," katanya.
Hujan abu yang melanda kawasan Solo mengakibatkan sejumlah pohon tumbang. Pohon-pohon tersebut tak kuat menahan beban abu vulkanik yang menghujani kawasan itu sejak tadi malam.
"Ada beberapa tumbang. Mungkin ada lima pohon yang tumbang di Taman Sari, sebelah selatan Sukoharjo," ujar pembaca detikcom Ali Muqosid saat dihubungi, Jumat (14/2/2014).
Ali tak mengetahui apakah ada korban atau tidak dari tumbangnya pohon-pohon tersebut. Dia mengatakan abu yang menyelimuti permukaan jalan juga mengakibatkan jalanan di kawasan Solo menjadi licin dan becek.
Kondisi ini membuat suasana jalan menjadi lengang. Hampir semua pertokoan memilih tutup seperti di sepanjang Jalan Yos Sudarso dan Jalan Slamet Riyadi.
"Pusat perdagangan batik di Pusat Grosir Solo, juga tutup total," imbuhnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar