Jumat, 14 Februari 2014

Senangnya Jokowi Melihat Taman di Tepian Banjir Kanal Barat

Pembuatan taman di sepanjang pinggir Kali Banjir Kanal Barat (BKB) Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mendapat perhatian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi), yang tengah blusukan ke lokasi sekitar dengan menggunakan sepeda, Jumat (14/2/2014) pagi.

Mengenakan kaos lengan panjang putih-hitam, mantan Walikota Solo tersebut sempat menanyakan proses pembuatan taman. “Kapan taman seperti ini dibuat, kalau pinggiran kali dibuat seperti ini Jakarta pasti akan lebih indah,” ucapnya.
Lurah Nur Kamariyah, yang berada di lokasi langsung menerangkan bahwa taman dibuat dibuat pada akhir 2013. “Sebelumnya ini kumuh dan banyak berdiri bangunan liar, setelah kita tertibkan untuk dijadikan taman interaktif,” jelasnya.
Mendapat penjelasan tersebut, Jokowi senang dan tak lama ia beserta rombongan berpamitan untuk kembali kerja. Seperti biasa, warga yang mengetahui kedatangannya pun berdesakan untuk bersalaman dan meminta foto bersama.
Sebelumnya, taman interaktif di pinggir Kali BKB dibangun untuk merefungkasi dan juga memberikan keindahan lingkungan. Meski pembuatannya baru sekitar 1/4 dari panjang kali yang ada, Pemkot Jakarta Pusat akan segera menyelesaikannya.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar