Jumat, 14 Februari 2014

Jokowi: Siapa Bilang TGUPP Tempat Orang-orang Buangan?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membantah Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) tempat orang-orang bermasalah. Jokowi menilai, TGUPP nantinya akan membantu gubernur dalam memanajemen Pemprov DKI Jakarta.
"Siapa yang bilang bermasalah. Siapa yang bilang tempat pembuangan?" ujar Jokowi di Balai Kota, Jumat (14/2/2014).
Menurut Jokowi, fungsi TGUPP adalah memantau dan memberi masukan kepada Pemprov DKI untuk membangun Jakarta. Sehingga, semua lini Pemprov DKI dapat bekerja dengan baik dan melayani masyarakat.
"Yang namanya manajemen itu kalau semua perencanaan sudah bagus, tapi organisasi kita tidak baik, tidak akan jalan rencana itu. Kalau ada hasil yang tidak baik, maka ada kontrol yang kurang," kata dia.
Ada tujuh orang yang masuk sebagai TGUPP. Mereka adalah Taufik Yudi Mulyanto, Udar Pristono, Kian Kelana, Sugiyanta, Ipih Ruyani, Unu Nurdin, dan Zaenal Mustafa.
Menurut sebagian kalangan, dibentuknya TGUPP adalah untuk menampung pejabat yang hendak pensiun. "Itu mah tempat kumpulnya orang bermasalah sebelum pensiun, di posisi itu mereka enggak punya kekuatan, enggak punya kuasa anggaran dan tidak ada anak buah," ujar Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar