Rabu, 15 Januari 2014

Kata Ical, Jokowi Wajib Bebaskan Jakarta dari Banjir

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memiliki kewajiban untuk mencari solusi agar banjir tak terjadi lagi di Jakarta. Pria yang akrab disapa Ical itu mengimbau agar Pemprov DKI dan pemerintah pusat berkoordinasi dengan baik, bukan justru saling menyalahkan.
"Ini adalah kewajiban pemerintah daerah dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Apakah nanti kanal banjir timur dan barat bisa terealisasi dan berjalan saya belum tahu," ujarnya kepada wartawan ketika mengunjungi posko banjir di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (15/1/2014).
Menurutnya, Pemprov DKI seharusnya sudah bisa mengantisipasi terjadinya banjir sejak dini. Salah satunya adalah dengan membangun sumur resapan yang bisa meresap air hujan.
"Tapi Gubernur dan Wakil pasti sudah tahu dan mengerti apa yang harus dilakukan. Prinsipnya waktu saya Menko Kesra kan harus dibikin banyak sumur resapan. Tapi sampai saat ini belum banyak dan kedua jangan tinggal di tepi kali tapi nyatanya masih banyak warga yang tinggal," tandasnya.
Kedatangannya ke Kampung Pulo diakuinya hanya untuk menolong warga yang tengah kesulitan akibat banjir. "Yang saya dan Golkar lakukan sekarang hanya menolong apa orang-orang yang kekurangan saat bencana. Kita bantu sesuai kebutuhan. Menurut saya pemerintah daerah harus jadi ujung tombak. Setelah tidak mampu baru dibantu pemerintah pusat," pungkasnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar