Rabu, 15 Januari 2014

PDIP Tasikmalaya Dukung Jokowi Jadi Calon Presiden

Dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang berjuluk Jokowi agar maju sebagai calon presiden terus bermunculan. Dukungan teranyar dinyatakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Ade Sugianto.
Ade mengatakan, para ketua DPC PDI Perjuangan di Jawa Barat menyatakan siap memberikan dukungannya terhadap Jokowi. "Saya dan rekan-rekan (Ketua DPC daerah lain) sudah tekad bulat mendukung Jokowi agar secara resmi diajukan oleh PDI Perjuangan sebagai calon presiden dalam pilpres mendatang,” kata Ade, Rabu, (15/1/2014).
Ade akan mengajukan aspirasinya ini bersama para ketua DPC PDI Perjuangan di Jawa Barat kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. “Jokowi adalah sosok pemimpin yang cerdas dan berani, juga amanah,” ujarnya.
Ade menjelaskan, Indonesia memerlukan pemimpin yang bersikap konsisten seperti Jokowi. Manajemen pemerintahan seperti yang ditunjukkan Jokowi dalam memimpin DKI Jakarta juga dinilai baik. Jokowi juga dengan mudah berbagi tugas dengan wakilnya, Ahok. “Seorang pemimpin harus bisa percaya pada bawahannya. Jokowi patut dicontoh,” ucap Ade.
Menurut Ade, baik ia maupun para ketua DPC PDI Perjuangan di Jawa Barat belum berkomunikasi langsung dengan Jokowi ihwal dukungan itu. Ade tahu Jokowi adalah kader yang tidak ingin mendahului keputusan partai. “Tapi Jokowi siap menjalankan tugas partai,” tuturnya.
Ade meminta warga Jakarta mengizinkan dan merelakan Jokowi menjadi calon presiden agar bisa berkiprah di pentas politik nasional.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar