Rabu, 15 Januari 2014

Jokowi Kunjungi Puskesmas Rawa Malang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pemukiman warga dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di RW 010, Rawa Malang, Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara. Kedatangannya kali ini, ingin melihat secara langsung pelayanan di Puskesmas yang sempat tergenang antara 10 hingga 15 cm saat terjadi hujan kemarin.
Sesampainya di lokasi, Jokowi mengecek satu-persatu ruang.
” Ya kita cek dulu, apa saja yang perlu diperbaiki kita akan perbaiki apalagi ini pelayanan yang dibutuhkan masyarakat, jadi harus secepatnya di respon,” kata Jokowi, Rabu (15/1/2014).
Jokowi juga menambahkan, tujuan kali ini untuk melihat secara langsung Puskesmas Rawa Malang, Semper Timur , Cilincing ini untuk memastikan kondisi puskesmas yang saat ini masih ngontrok di rumah salah seorang warga, apakah memadai atau tidak.
Di lokasi itu Jokowi juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan lingkungan. “Kalau musim hujan seperti ini rentan dengan penyakit. Saya minta kepada seuluruh masyarakat Jakarta jangan lupa tetap melakukan pola hidup bersih dan sehat,” tutur Jokowi.
Walikota Jakarta Utara, Heru Budi Hartono saat mendampingi, berharap kepada masyarakat Jakarta Utara dalam situasi dan kondisi cuaca hujan seperti sekarang ini agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungannya.
“Jika lingkungan bersih sudah pasti akan jauh dari penyakit. Selain itu, saya juga minta kepada warga jangan membuang sampah sembarangan terutama kali dikhawatirkan akan menimbulkan banjir,” tuturnya.
Sedangkan dr Ati, Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, mengatakan saat hujan kemarin Puskesmas tersebut tergenang air dengan ketinggian antara 10 hingga 15 cm. Meski begitu, aktifitas pelayanan berjalan normal.
“Puskesmas ini memiliki lahan dan bangunan cukup memadahi. Memang kami berharap supaya tempat layanan kesehatan masyarakat ini di tinggikan sehingga tidak akan tergenang baik saat hujan maupun air pasang,”katanya.

Sumber :
Pos Kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar