Jumat, 24 Januari 2014

Jokowi: Saya Gak Bisa Nyodet

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) "menyentil" wartawan gara-gara pertanyaan soal sodetan Ciliwung-Cisadane. Ide sodetan yang telah ada sejak 2000 ini dimunculkan kembali oleh Jokowi untuk mengatasi banjir di Ibu Kota.
"Itu kan urusan pusat, Kementerian Pekerjaan Umum yang bicara, bukan saya," kata Jokowi di Balai Kota pada Jumat (24/1/2014).
"Bukan wilayah saya," Jokowi melanjutkan dengan nada menekan.
Menurut Jokowi, sodetan ini merupakan kewenangan Kementerian. Sebab, sudah lintas wilayah. Sehingga lobi diserahkan kepada Pemerintah Pusat.
"Masa tanya sodet ke saya, jangan aneh-aneh ah, saya kan gak bisa nyodet," ujarnya berseloroh. Jokowi optimistis Pemerintah Pusat bisa menyelesaikan permasalahan ini di lapangan.
Sodetan ini akan menghubungkan Katulampa di Bogor dan Cisadane di Tangerang. Panjangnya mencapai 1,2 kilometer.
Hanya rencana ini ditentang oleh Pemerintah Tangerang. Sebab mereka khawatir malah akan membebani kapasitas sungai Cisadane yang berimbas banjir.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar