Jumat, 24 Januari 2014

Jokowi Resmikan Bus APTB Kalideres-Cikarang

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menambah armada angkutan umum di Jakarta. Kali ini, ia meresmikan Angkutan Penumpang Terintegrasi Busway (APTB) 14 Jurusan Kalideres-Cikarang.
"Untuk melengkapi 143 armada yang diluncurkan, dengan mengucapkan bismillah, APTB 14 jurusan Kalideres-Cikarang yang terintegrasi dengan TransJakarta koridor IX dan III, tanggal 24 Januari 2014 secara resmi saya luncurkan," kata Jokowi di halte TransJakarta Slipi Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (24/1/2014).
Jokowi menekan sirine sebagai penanda peluncuran secara resmi. Usai meresmikan, Jokowi menjajal bus baru tersebut bersama Kepala Dinas Perhubungan DKI Udar Pristono.
Armada APTB ini kemudian konvoi di sepanjang Jalan Gatot Subroto dan berbalik arah melalui Jalan Saharjo, Tebet. Selama perjalanan, iring-iringan ini dikawal kendaraan dari Dinas Perhubungan.
Bus jurusan Kalideres-Cikarang ini akan melayani rute Cikarang melewati Cibitung, Grogol, Daan Mogot menuju Kalideres. Tempat duduknya pun berbeda dengan beberapa bus APTB yang saling berhadapan. Bus ini memiliki tempat duduk layaknya bus ber-AC yang menghadap ke depan.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar