Senin, 30 Desember 2013

Jokowi Larang Konvoi Tahun Baru

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meminta agar warga tak mengadakan konvoi pada malam pergantian tahun yang jatuh pada Selasa, 31 Desember 2013. Menurut Jokowi, operator angkutan umum tak boleh menyewakan armadanya untuk konvoi. Soalnya konvoi seperti itu terbilang berbahaya.
Jokowi meminta masyarakat yang ingin berpesta tahun baru mendatangi tempat-tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah. "Kami buat Jakarta Night Festival kan maksudnya supaya tidak ada yang konvoi begitu," kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (30/12/2013).
Soal keamanan, memang menjadi tanggung jawab Polda Metro Jaya. Tetapi sebanyak 1.500 personil Satuan Polisi Pamong Praja juga ikut dikerahkan mengamankan tahun baru.
Pada malam tahun baru, pemerintah mengadakan Jakarta Night Festival dengan konsep malam bebas kendaraan di Jalan Sudirman, Thamrin, dan Medan Merdeka Selatan. Panggung utama, akan didirikan di Bundaran HI. Selain itu, akan ada 11 panggung lain yang tersebar di Balaikota DKI, Silang Barat Monas, Bank Indonesia, Wisma Mandiri, Gedung Jaya, Jalan Sunda, EX Centre, Pullman Hotel, Jalan Pamekasan, Gedung UOB, dan Stasiun Dukuh Atas.
Berbagai kesenian akan ditampilkan di panggung-panggung itu seperti wayang kulit, gambang kromong, campur sari, musik batak, dan musik dangdut. Ada pula pentas seni yang disuguhkan oleh para pelajar. Menjelang detik-detik pergantian tahun, akan ada video yang ditampilkan di tembok Hotel Mandarin Oriental. Rencananya, Jokowi dan Ahok juga bakal berduet dwngan raja dangdut Rhoma Irama.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar