Jumat, 15 November 2013

Yang Baca Sama Yang Dengerin Bosen ...

Pujian Ibu Negara Ani Yudhoyono yang menyebut Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri adalah pemimpin perempuan yang sukses, menuai beberapa spekulasi politik. Saat ditanyai hal itu, Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) menanggapi dengan singkat.
"Mengenai politik, koalisi, tanyakan ke partai PDI-P, jangan tanyakan ke saya. Tanyakan ke DPP. Masa saya jawab lagi, mbosenin. Yang bosen yang dengerin sama yang baca, bosen," kata Jokowi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2013).
Sejumlah pihak menilai pujian Ani Yudhoyono merupakan sinyal ajakan koalisi dari Partai Demokrat kepada PDI-P. Sementara beberapa orang lainnya lebih memilih melihat hal itu sebagai bentuk penghargaan terkait kesetaraan gender.
"Ini suatu kemajuan lah ya (pujian lintas partai)," ucap Ketua MPR Sidharto Danusubroto dalam kesempatan terpisah.
Ibu Negara Ani Yudhoyono memberikan ceramah kepada 1.700 anggota Dharma Wanita Persatuan tentang politik. Dalam pidatonya pada Rabu (13/11/2013) kemarin tersebut, ia menyebut Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri sebagai contoh prestasi perempuan dalam politik nasional.
Selain itu Ani Yudhoyono juga menyebut dalam jajaran menteri KIB terdapat 4 menteri perempuan yaitu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar, Menparekraf Marie Elka Pangestu, Menkes Nafsiah Mboi, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisyahbana.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar