Jumat, 15 November 2013

1.200 Pengusaha UMKM Gelar Bazar di Monas

Sebanyak 1.200 pelaku usaha mikro dan kecil se-Ibu Kota menggelar bazar sekaligus silaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di lapangan Monas, Jakarta Pusat.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Indonesia (Hipmikindo) DKI Jakarta ini, berlangsung hari ini, 15 November 2013 hingga 21 November 2013.
"Kegiatan ini selain diisi dengan bazar kuliner, juga diisi oleh kegiatan lain seperti promosi produk usaha kecil dan mikro, serta demo pembuatan kerajinan," kata Ketua DPD Hipmikindo DKI Jakarta Zuhdi Mamduhi, ditemui di lokasi kegiatan Jumat (15/11/2013) malam.
"Seharusnya Pak Jokowi datang hari ini, tapi beliau berhalangan, jadi mungkin datang saat penutupan," tambah dia.
Hipmikindo yang kepengurusannya dikukuhkan oleh Jokowi pada April 2013 silam, lanjutnya, berusaha untuk menjadi wadah bagi para pelaku usaha mikro dan kecil.
Setidaknya, ada 250 ribu pelaku usaha mikro dan kecil di Ibu Kota, memiliki potensi besar dalam membantu menghidupkan roda perekonomian di Jakarta. "Kita berusaha mencarikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi pelaku usaha ini. Mulai dari permasalah permodalan, hingga masalah lokasi usaha," katanya.
Wakil Ketua Hipmikindo, yang juga ketua panitia bazar, Denny Agiel Prasetyo, mengungkapkan, dalam mengadakan kegiatan ini pihaknya melaksanakan secara mandiri, tanpa bantuan dana dari Pemprov DKI. "Hal ini dilakukan karena kami ingin menunjukkan keseriusan dan kemandirian kami," tandasnya.

Sumber :
okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar