Selasa, 26 November 2013

Jokowi Menuju UI Depok dengan Kereta Api


Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), memenuhi  undangan diskusi tentang masalah banjir dan degradasi lingkungan pesisir Jakarta  di kampus Universitas Indonesia, Depok, Selasa (26/11/2013). Jokowi, sapaan akrabnya, menuju kampus itu dengan menumpang kereta rel listrik Commuter Line.
Jokowi bertolak dari stasiun Cikini dengan sebelumnya berjalan kaki dari rumah dinasnya di kawasan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.
Berkemeja putih, celana panjang hitam dan sepatu beralas karet, Jokowi ditemani Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Hatta Rajasa dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak.
"Saya diajak Pak Hatta," kata Jokowi sembari tertawa ketika sampai di Stasiun Cikini.
Sebelum naik ke kereta, Jokowi menyempatkan berkeliling Stasiun Cikini untuk mengecek kondisi sejumlah bus Metromini yang parkir di samping stasiun.
Bersama Hatta, Jokowi menggunakan jenis tiket single trip atau Tiket Harian Berjaminan. Di peron stasiun, sambil menunggu kedatangan Commuter Line arah Bogor, Jokowi, Hatta, dan Hermanto berdiskusi mengenai konsep, angggaran reklamasi pantai, dan koordinasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Pusat.
Sesampainya di stasiun Universitas Indonesia, Jokowi beserta rombongan juga masih menggunakan transportasi publik yakni bus kampus UI atau yang populer dikenal sebagai bikun (bis kuning) untuk menuju lokasi diskusi di Gedung Sabha Widya, Wisma Makara, Kampus UI Depok.

Sumber :
- detik.com
- tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar