Selasa, 26 November 2013

Jelang Pemilu, PDI Perjuangan Siap Perkuat Sektor Parlemen

Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan Arief Wibowo mengatakan partainya sedang berjuang memperkuat sistem untuk memenangkan pemilihan legislatif (pileg) di Pemilu 2014.
"Asumsi kita dengan kemenangan, siapapun yang dicalonkan tanpa dukungan parlemen yang kuat, tidak akan menjamin terwujudnya pemerintahan yang efektif," kata Arief di Gedung DPR, Selasa (26/11/2013).
Bagi PDI Perjuangan sendiri, sambung Arief siapapun capres dan cawapres yang diusung harus mampu membangun sistem pemerintahan yang efektif, di mana salah satu dukungannya yakni memperkuat di sektor parlemen. "Punya presiden tapi tidak punya dukungan di parlemen yang kuat sama saja. Maka kami perkuat konsolidasi untuk menangkan pileg," beber Wakil Ketua Komisi II DPR.
Disisi lain, Arief juga tidak menampik bahwa partainya tengah menyiapkan tiga skenario soal calon presiden dari PDI Perjuangan. "Itu kemungkinan bisa terjadi," singkatnya. Skenario pertama, kata dia yakni memasangkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Kedua memasangkan Jokowi sebagai capres dengan kader internal sebagai pendamping.
Terakhir ketiga, memasangkan Jokowi dengan orang dari luar partai. Lebih jauh ia mengatakan, jika partainya juga secara serius tengah mempertimbangkan popularitas Jokowi yang kian menanjak, dan sebagai kader terbaik serta dinilai layak menjadi capres oleh masyarakat.

Sumber :
centroone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar