Selasa, 26 November 2013

Jokowi-Hatta Sebatas 'Duet KRL' atau Sampai 2014?

Kemesraan Joko Widodo (Jokowi)-Hatta Rajasa di KRL Jakarta-Depok dimanfaatkan PAN untuk menggaungkan duet ini ke Pilpres 2014. Lalu apakah duet Jokowi-Hatta bakal sampai Pilpres 2014 ataukah hanya sebatas duet di KRL semata?
"Nah ini belum tahu, tapi minimal sudah satu KRL, bisa saja dipersepsikan bakal satu gerbong di 2014," kata pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari, kepada detikcom, Selasa (26/11/2013).
PAN memang langsung bicara prospek duet Jokowi-Hatta di 2014. PAN bahkan mengatakan duet Jokowi-Hatta tinggal menunggu restu Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saja. Tapi kebersamaan di KRL saja tidak jaminan Jokowi bersedia mendampingi Hatta di 2014.
"Sebagian memang Jokowi merasa nyaman, sebagian semata-mata karena pertemuan formal dan fungsional terkait tugas masing-masing," kata Qodari.
Namun tak bisa dipungkiri saat ini Jokowi jadi magnet tersendiri. Semakin dekat ke Pemilu 2014 semakin banyak tokoh yang ingin menempel Jokowi.
"Jangankan tokoh dalam negeri, tokoh luar negeri pun mau dekat-dekat sama Jokowi, contohnya PM Belanda Rutte. Karena itu semua tokoh yang bisa kegiatan bareng Jokowi punya potensi untuk bersama-sama, meski harus diingat derajat kedekatan masing-masing tidak bisa dipukul rata," tandasnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar