Selasa, 26 November 2013

Tak Mau Monoton, Ini Terobosan Jokowi untuk Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menganggap permasalahan ibu kota seperti banjir, sampah, kemacetan serta permasalahan lainnya tidak bisa diselesaikan dengan cara kerja biasa. Perlu ada terobosan untuk menyelesaikannya.
"Kalau kita menyelesaikan persoalan masalah Jakarta masih seperti sekarang ini, monoton dan tidak berani melakukan terobosan yang sangat besar, masalah di Jakarta saya meyakini tidak akan selesai-selesai," kata Jokowi di Universitas Indonesia, Depok, Selasa (26/13/2013).
Oleh karena itu, Jokowi mengajak Pemprov Jawa Barat, Pemprov Banten, Menko Perekonomian serta Kementerian Pekerjaan Umum untuk dapat mendukung program National Capital Integrated Coastal Development (NCICD).
"NCICD ini terobosan. Membangun tanggul laut, reklamasi, tampungan air baku, sehingga jadi kota baru yang simpel dan efisien," kata Jokowi.
Program NCICD merupakan upaya terintegrasi di berbagai bidang dalam menangani berbagai sektor permasalahan. Maka dari itu Jokowi siap mendukung NCICD dan terus meningkatkan koordinasi dengan pemerintah pusat.
Jokowi mengakui sudah seharusnya permasalahan di ibu kota itu dapat diatasi. "Kita sudah kehilangan berpuluh-puluh tahun tidak mulai-mulai, oleh karena itu kita mulai," tandas Jokowi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar